Connect With Us :
BERITA
25 Aug 2018

Manchester City tersandung di kandang Wolverhampton Wanderers. Lini belakang The Citizens dinilai Josep Guardiola tak tampil solid seperti biasanya.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Molineux Stadium, Sabtu (25/8/2018) malam WIB, City bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton. City menuai hasil itu dengan susah payah.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, City ketinggalan lebih dulu pada menit ke-57. Adalah Willy Boly yang menjadi pencetak gol tim tuan rumah.

Gol itu meneruskan umpan Joao Moutinho. Dalam tayangan ulang, Boly seperti memasukan bola dengan tangannya.

City bisa menyamakan kedudukan di menit ke-69. Adalah Aymeric Laporte yang menjadi pencetak golnya. Bola kiriman Ilkay Guendogan yang membuahkan gol itu.

Lini belakang City mendapat serangan 11 percobaan di laga itu. Hal itu yang menjadi gambaran bahwa barisan bek City tak sesolid biasanya.

"Sungguh pertandingan yang bagus. Kami terlalu banyak mendapat serangan balik. Kami kehilangan operan-operan sederhana. Kami menciptakan cukup peluang untuk memenangi pertandingan, tapi itu merupakan satu poin yang bagus," kata Guardiola di BBC.

"Kami bermain di level yang sama seperti yang kami lakukan musim lalu. Semua orang bisa membayangkan seberapa sulitnya melawan tim bagus dengan sembilan orang di lini belakang. Kami mencoba tapi kami akan lebih baik lagi karena secara defensif kami tak sesolid kami biasanya."

"Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami belajar untuk yang berikutnya," dia menambahkan.