Connect With Us :
BERITA
25 Aug 2018

Arsenal memetik kemenangan pertamanya di Premier League 2018/2019. Hasil itu didapat setelah mengalahkan West Ham United 3-1.

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (25/8/2018) malam WIB, Arsenal tertinggal lebih dulu dari West Ham lewat gol Marko Arnautovic di menit ke-25. Lima menit berselang Meriam London membalasnya lewat gol Nacho Monreal.

Arsenal berbalik unggul 2-1 di babak kedua. Issa Diop mencetak gol bunuh diri di menit ke-70. Danny Welbeck membawa Arsenal menang 3-1 lewat golnya di masa injury time.

Kemenangan ini adalah yang pertama untuk Arsenal setelah Premier League berjalan tiga pekan. Sebelumnya, Arsenal sudah kalah dua kali, yakni dari Manchester City dan Chelsea.

Arsenal pun naik ke posisi 11 klasemen dengan tiga poin. Sementara itu, West Ham berada di dasar klasemen dengan nol poin dari tiga laga.

Jalannya pertandingan

Arsenal menguasai jalannya permainan, tetapi mereka kesulitan masuk ke kotak penalti West Ham.

Di menit ke-11, Arsenal sempat membobol gawang West Ham lewat sundulan Aaron Ramsey. Gol itu dianulir setelah Ramsey lebih dulu berada di posisi offside setelah menyambar bola rebound tembakan Henrikh Mkhitaryan.

Asyik menyerang, Arsenal kecolongan di menit ke-25 lewat gol
Marko Arnautovic. Arnautovic tidak menyia-nyiakan ruang kosong di tepi kotak penalti. Bola hasil tembakan mendatarnya gagal diantisipasi Petr Cech. West Ham pun memimpin 1-0.

West Ham yang tengah mendapatkan momentum terus menekan pertahanan Arsenal. Tetapi kali ini Meriam London lebih sigap.

Arsenal berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-30Nacho Monreal melesakkan gol usai menyambar umpan silang dari Alex Iwobi.

Tim besutan Unai Emery mendapat kesempatan di menit ke-36. Umpan silang Matteo Guendouzi berhasil disambut Shkodran Mustafi, tetapi bola hasil tandukannya melebar ke sisi gawang.

Arsenal masih terus berusaha menekan pertahanan West Ham. Namun, belum kunjung mampu mencetak gol kedua hingga turun minum.

Mustafi mendapat peluang emas di menit ke-48. Akan tetapi, bola dari sundulan Mustafi mampu digagalkan Lukasz Fabianski.

West Ham mampu mengontrol jalannya pertandingan setelah babak kedua berjalan 10 menit. Namun, mereka belum bisa menciptakan ancaman yang berarti ke pertahanan Arsenal.

Arsenal berhasil berbalik unggul 2-1 di menit ke-70. Alexandre Lacazette melepaskan umpan dengan posisi membelakangi gawang. Bola mengenai dada Issa Diop dan masuk ke dalam gawang Fabianski.

Arsenal masih terus mengurung pertahanan West Ham, tetapi beberapa kali umpan silang berhasil dipatahkan. Tambahan gol untuk Arsenal baru tercipta di injury time lewat Danny Welbeck. Dia dengan mudah melesakkan gol setelah menerima umpan silang dari Hector Bellerin.

Tak ada gol balasan dari West Ham hingga laga tuntas. Arsenal pun menutup laga dengan kemenangan 3-1.