Connect With Us :
BERITA
23 Aug 2018

Pemain Arsenal, Alex Iwobi, mengungkapkan kesannya mengenai Unai Emery. Dia bilang bahwa pelatih asal Spanyol itu lebih menuntut ke para pemain.

Emery melatih Arsenal menggantikan Arsene Wenger. Dia mulai bertugas mulai 23 Mei 2018.

Sekitar tiga bulan Emery menjadi pengganti Wenger, Iwobi sudah bisa memberi penilaian mengenai pelatih yang pernah menangani Sevilla dan Paris Saint-Germain itu.

Metode latihan Emery dipuji oleh Iwobi. Hal itu mendatangkan antusiasme dari seluruh kuat Arsenal.

"Ini merupakan saat-saat yang menyenangkan untuk teru bekerja. Semua menikmati dan menyambut ide baru yang muncul. Bagi saya secara personal, saya sangat menikmati sesi dan metode latihan baru. Jadi saya menikmati waktu bersamanya," ujarnya dilansir Mirror.

"Dia menuntut banyak. Dia juga jauh lebih intens (dalam melatih). Kami diminta banyak melakukan pressing tinggi dan memegang bola, sehingga kondisi lebih menguntungkan bagi kami ketika sedang menguasai pertandingan dalam laga. Itu bagus buat kami, terutama bagi para penyerang yang senang untuk sering mengontrol bola."

"Kondisi ini membuat saya merasa sedikit lebih tajam. Saya melakukan sesuatu sedikit lebih intens ketimbang biasanya. Tidak hanya untuk saya, tapi saya kini merasa bisa membantu tim lebih banyak. Itu benar-benar menguntungkan saya," dia menjelaskan.

Bersama Emery, Arsenal menjalani start buruk. Mereka kalah dari Manchester City dan Chelsea, hingga mencatatkan torehan yang paling jelek dalam 32 tahun terakhir.