Connect With Us :
BERITA
02 Aug 2018

Perjalanan timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018 sejauh ini masih mulus. Meski demikian, tim berjuluk Garuda Asia itu diingatkan untuk tak lekas puas.

Indonesia masih sempurna dalam tiga pertandingan di Piala AFF U-16 2018. Pada laga ketiga, Bagus Kahfi dan kawan-kawan menundukkan Vietnam dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Indonesia menggunduli Filipina 8-0 dan mengatasi Myanmar 2-1.

Berkat tiga kemenangan beruntun, Indonesia mantap di puncak klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin, unggul tiga poin atas Myanmar dan Vietnam yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, meminta para pemainnya untuk tak berlebihan merayakan kemenangan. Ia mengingatkan bahwa perjuangan masih jauh dari usai.

"Kami tetap akan mengingatkan kepada para pemain jangan terlalu berlebihan untuk merayakan kemenangan," ujar Fakhri.

Hal serupa diungkapkan oleh Mochamad Supriadi, yang menyumbangkan satu gol pada laga melawan Vietnam.

"Alhamdulillah bisa menciptakan gol, namun kebanggaan tersebut belum puas. Merasa puas nanti setelah menjadi juara. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk Indonesia," kata Supriadi.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan Timor Leste pada Sabtu (4/8/2018). Timor Leste kini menempati posisi kelima di klasemen Grup A karena baru mendapatkan tiga poin dari tiga laga.

"Untuk pertandingan selanjutnya tetap akan melakukan rotasi pemain guna penyegaran kondisi fisik mereka," kata Fakhri.