Connect With Us :
BERITA
05 Jul 2018

Thiago Silva mengapteni Brasil di laga kontra Meksiko lalu. Untuk laga lawan Belgia di perempatfinal Piala Dunia 2018, ban kapten Selecao berpindah tangan lagi.

Hal itu berkaitan erat dengan kecenderungan Pelatih Brasil Tite yang sejauh ini memang belum pernah menunjuk kapten yang sama untuk dua laga berurutan di Piala Dunia 2018.

Marcelo menjadi kapten pertama Brasil dalam kiprahnya di Rusia 2018, ketika berimbang 1-1 lawan Swiss. Di partai kedua Piala Dunia 2018, giliran Thiago Silva yang jadi kapten dalam kemenangan 2-0 atas Kosta Rika.

Di laga ketiga ketika menghadapi Serbia, nama berbeda ditunjuk untuk menjadi skipper Brasil. Saat itu ban kapten Brasil melingkar di lengan Joao Miranda yang memimpin rekan-rekannya menutup fase grup Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 2-0.

Thiago Silva kemudian menjadi sosok pertama yang mengenakan ban kapten Brasil di Piala Dunia 2018 saat ia dipercaya memimpin Brasil dalam kemenangan 2-0 atas Meksiko di 16 besar.

Untuk pertandingan di babak delapan besar lawan Belgia, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB, ban kapten Brasil berpindah lagi untuk kembali dikenakan oleh Miranda, sebagaimana diwartakan Reuters.

Maka dari lima pertandingan Brasil di Piala Dunia 2018, belum akan ada satu nama pun yang pernah memakai ban kaptennya untuk dua laga beruntun walaupun Thiago Silva dan Miranda (usai lawan Belgia) sama-sama menyandangnya dua kali.